Social Icons

Saturday 3 May 2014

Boaz Cemerlang, Persipura menang 5 - 2 atas Persiba Bantul


Persipura Jayapura berhasil mencuri poin sempurna atas tuan rumah Persiba Bantul dalam lanjutan Indonesian Super League 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Tuan Rumah Persiba di paksa menyerah oleh sang juara bertahan dengan skor 2 - 5. Hasil ini mengangkat Persipura naik ke posisi 3 klasemen menggeser Mitra Kukar dengan mengumpulkan 17 poin, karena unggul selisih gol. Sementar Persiba Bantul masih belum beranjak dari juru kunci klasemen dengan hanya meraih 1 kemenangan dari 10 laga yang telah mereka jalani.


Pada babak pertama, Kiper Wahyu Tri Nugroho membuat penyelamatan gemilang, setelah pada menit ke 8 ia mampu memenangkan duel one-on-one dengan Ian Kabes. Satu menit berselang Persipura akhirnya mampu lebih dahulu membobol jala tuan rumah setelah umpan dari tengah lapangan mampu dilesakkan sang kapten, Boaz Salossa setelah ia berhasil mengecoh kiper Wahyu Tri. 

Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah pada menit ke 35, melalui tendangan bebas yang di eksekusi Duslan Lestaluhu berhasil di tandung oleh Emile Mbamba. Namun di akhir babak pertama, blunder yang dilakukan Wahyu Tri mampu dituntaskan Boaz Salossa untuk membawa tim mutiara hitam unggul 2 - 1 di babak pertama.

Setelah turun minum tuan rumah langsung tancap gas, hasilnya saat laga baru memasuki menit 47' Persiba mendapat hadiah penalti setelah Emile Mbamba dijatuhkan Dominggus Fakdawer di kotak terlarang. Eksekusi yang dilakukan sendiri oleh Emile Mbamba harus diulang, dan wasitpun memberikan kartu kuning kedua kepadanya karena dia berhenti lebih dulu sebelum menendang bola. Eksekusi yang akhirnya dilakukan Ngon A Djam akhirnya suskes menembus gawang kawalan Yoo Jae Hoon. 

Unggul jumlah pemain membuat Persipura di atas angin, hasilnya pada menit ke 57' Boaz Salossa sukses mencatakan hatrick pada pertandingan itu, disusul kemudian oleh gol Ian Kabes pada menit 82' dan gol Boakay E Foday 4 menit berselang. Sampai wasit Djumadi Efendi meniupkan peluit panjangnya skor 2 - 5 bertahan untuk kemenangan Persipura.


PERSIBA BANTUL  2 - 5  PERSIPURA JAYAPURA
(35' Emile Mbamba, 51' Ngon A Djam [p] - 9' 45' 57' Boaz Salossa, 82' Ian Kabes, 86' Boakay E Foday)

Susunan Pemain:

Persiba Bantul : Wahyu Tri Nugroho (Kiper), Ramadhan Saputra, Idris Afandi (64' Yohan Ibo), Slamet Widodo, Duslan Lestaluhu, Muhammad Aulia Ardli, Rian Wahyu (59' Johan Manaji), Wusono Budi, Ugik Sugiyanto, Emile Mbamba, Ngon A Djam (74' Abdul Hamid Mony).

Persipura Jayapura : Yoo Jae Hoon (Kiper), Dominggus Fakdawer, Ruben Karel Sanadi, Yohanis Tjoe, Izaac Wanggai (55' Boakay E Foday), Lim Jun Sik, Imanuel Wanggai (84' Nelson Alom), Gerald Pangkali (87' Lucas Mandowen), Boaz Salossa, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae.(/fas)

No comments:

Post a Comment

 

Link

Amikom

Translate

 
Blogger Templates