Social Icons

Saturday 3 May 2014

Indra Sjafri Pulangkan 3 Pemain Timnas U-19


Proses promosi dan degradasi pada pemain Timnas U-19 kembali dilakukan dalam pemusatan latihan kali ini. Tim pelatih yang dikomandoi Coach Indra Sjafri memutuskan untuk memulangkan sebanyak tiga pemain dengan alasan aspek teknis dan mental. Ketiga pemain tersebut adalah Sukarno Andi Wijaya dari Persewangi , M. Hamdan Zamzani dari PSS Sleman yang diambil dari Tour Nusantara I dan satu pemain lagi yaitu Reza Pahlevi Sitorus.


"Untuk Martinus (pemain pra-PON DIY) masih kami berikan kesempatan untuk menunjukan kemampuannya" kata Coach Indra Sjafri sebagaimana dikutip republika.co.id. Menurut dia, untuk memulangkan pemain yang mengikuti pemusatan latihan bukan perkara mudah karena harus didasarkan pada standar yang telah di tentukan. Karena berdasarkan pemantauan, ketiga pemain tesebut dinilai kalah bersaing dengan pemain lainnya.

Selain itu, kemampuan fisik dan intergensi menurut dia juga menjadi syarat utama untuk masuk ke tim yang dipersiapkan untuk Piala AFC 2014 yang merupakan pijakan untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2015 tersebut. "Promisi dan degradasi sesuatu yang biasa dalam pemusatan latihan. Nanti pada akhirnya tim ini juga akan menciut lagi. Tim pelatih pasti akan memulangkan lagi beberapa pemain yang tidak kompetitif" kata Indra Sjafri

Untuk Menguji kemampuan anak asuh Indra Sjafri akan kembali menjalani beberapa pertandingan Internasional, diantaranya yaitu menghadapi sang tuan rumah Piala AFC 2014 Myanmar pada 5 dan 7 Mei mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Selain itu juga, akan menghadapi klub Liverpool U-18. Selain tiga pertandingan tsb, BTN juga masih menjajaki dua negara untuk dijadikan lawan tanding Evan Dimas dkk, serta akan menjalani kembali Tur Nusantara jilid II. (/fas)

No comments:

Post a Comment

 

Link

Amikom

Translate

 
Blogger Templates